Apakah Berolahraga Rafting Di Elo Ini Waktunya Singkat ? Simak Penjelasannya Di Sini !

Beberapa aktivitas pariwisata mungkin aja memiliki waktu durasi yang berbeda-beda. Ada yang waktunya singkat banget, ada yang waktunya sedang-sedang dan bahkan ada pula yang sampai durasinya sangat lama. Umumnya durasi waktu ini berkaitan dengan kepuasan yang akan didapatkan oleh para tamu. Memang tidak jaminan bahwa waktu panjang itu yang diinginkan tamu, namun sebagian besar tamu pasti ingin lebih lama ketika menemukan aktivitas yang sangat menarik agar sebanding dengan biaya, waktu dan tenaga yang sudah dialokasikan untuk kegiatan tersebut.

Pengalaman beberapa wisatawan, kami menilai bahwa indeks kepuasan tamu dalam menikmati suatu activity trip itu paling minimal adalah 1 jam. Kurang dari itu mungkin saja akan terasa sangat singkat dan belum bisa menikmati secara maksimal hehehe. Ini sih dari sudut penilaian kami saja ya guys. Yang kami dapatkan dari beberapa survey singkat yang kami lakukan pada beberapa wisatawan yang pernah kami wawancarai baik secara langsung ataupun tidak.

Bagi Anda yang belum pernah rafting ataupun arung jeram di sungai Elo Magelang, mungkin Anda akan bertanya-tanya beberapa hal. Mulai dari aman tidaknya, cocok untuk saya atau tidak, perlengkapannya disediakan atau tidak sampai-sampai ke pertanyaan berapa lama kah aktivitas ini bisa kita nikmati ya guys. Dan agar tidak menjadi sebuah pertanyaan dalam pikiran, yuk kita kupas disini.

Yang pertama rafting di Elo Magelang ini aman karena bukanlah lokasi trial atau lokasi percobaan. Lokasi sungai satu ini sudah menjadi lokasi resmi yang sudah dipakai selama lebih dari 15 tahun dan telah digunakan oleh jutaan tamu sampai saat ini. Sungai ini sudah dinilai sebagai sungai yang paling aman untuk pemula sehingga cukup aman untuk kita pakai.

Kemudian untuk perlengkapan equipment pokoknya tersendiri seperti perahu karet, pelampung, helm dan dayung juga sudah disediakan oleh pihak operator. Kita cukup bawa pakaian ganti saja ya guys. Kemudian yang akan kita bahas selanjutnya adalah terkait durasi waktu.

Perlu kita ketahui bersama bahwasanya durasi arung jeram di Elo ini lebih dari 1 jam. Biasanya proses pengarungan sungai ini akan memakan waktu sekitar 2 jam an atau bisa lebih. Itu artinya, olahraga ini cukup lama dan cukup memuaskan untuk kita nikmati bersama.

Kenapa cukup lama ? Karena trek jalur dari start sungai hingga finish sungainya ini sendiri cukup jauh dan dipilihkan jalur yang tidak membosankan.

Dengan durasi yang tidak singkat, Anda sebaiknya membuat jadwal perjalanan yang lebih detail agar bisa mengatur beberapa acara di hari yg sama selain aktivitas ini.

Butuh operator rafting di Magelang ? Hubungi saja Elorivers Adventure. Kami siap memberikan Anda pelayanan yang maksimal.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *